Nadiem Makarim resmi luncurkan kampus mengajar via live youtube kemendikbud. Foto: ist

PROFESI-UNM.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, Nadiem Makarim resmi meluncurkan salah satu program kampus merdeka “Kampus Mengajar Angkatan 1 2021” pada hari Selasa pukul 13.00 Wib live di Youtube Kemendikbud, Selasa (9/2).

Kampus Mengajar merupakan bagian dari program kampus merdeka yang diselenggarakan oleh kemendikbud bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menyediakan bantuan biaya agar program dapat terlaksana dengan baik.

Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti Kemendikbud), Nizam mengatakan bahwa kampus mengajar ini adalah suatu ajang darma bakti dan adaptasi sebagai calon guru bagi mahasiswa kepada anak-anak yang ada di pendalaman atau sekolah-sekolah yang membutuhkan tenaga pendidik untuk mengajar di sekolahnya.

“Mahasiswa akan dituntut untuk melaksanakan darma bakti mengajar di sekolah-sekolah dasar yang ada di daerahnya masing-masing untuk meningkatkan pengalamannya sebagai tenaga pendidik,” ujarnya.

Lanjut, Ia berharap agar mahasiswa yang terpilih dapat membantu para guru di sekolah agar pendidikan pembelajaran dapat berjalan baik.

“Saya berharap kepada mahasiswa nantinya akan membantu para guru untuk memberikan pembelajaran yang baik untuk anak-anak disekolah,” tegasnya. (*)

*Reporter: Fitria Indah Saraswati