HMPS JBSI Sastra Indonesia Gelar Sastra di Panti Asuhan Raodah. Foto.ist

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Sastra Ceria yang bertempat di Panti Asuhan Raodah pada 9 hingga 10 Februari 2021 mendatang.

Sastra ceria merupakan salah satu program kerja divisi studi sastra HMPS Sasindo Dema JBSI FBS UNM yang bertujuan untuk menumbuhkan minat literasi sejak dini pada anak dan berbagi keceriaan melalui karya sastra.

Ketua Umum HMPS Sasindo Dema JBSI, Zulhijjah mengatakan latar belakang makhluk sosial dari prodi sasindo yang berlatar belakang humaniora.

“Di mana kita harus selalu memperhatikan dan tetap menjaga hubungan antar sesama manusia,” katanya.

Lanjut, Ia juga menjelaskan alasan memilih panti asuhan untuk berbagi keceriaan dengan anak-anak yang jauh dari keluarga.

“Kenapa panti asuhan, karena seperti yang di jelaskan di atas setidaknya bisa menjadi sedikit penghibur bagi anak-anak panti yang dimana kita tahu, sebagian besar mereka yang sudah tidak tinggal bersama keluarganya lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa Jurusan Bahasa Indonesia ini menuturkan kepada teman-teman mahasiswa yang sedang menjalankan proses dan merantau agar kiranya bisa berbagi kebahagiaan antar sesama anak panti asuhan Raodah.

“Apalagi kita tahu bahwa teman-teman yang kemudian berkuliah di Makassar pun sementara sedang menjalani proses kehidupan yang jauh dari keluarga. Intinya, bagaimana kita bisa sama-sama membagi keceriaan antara teman-teman pelaksana dan peserta,” jelasnya.

Terakhir, Ia berharap kepada panitia agar bisa membagi ilmunya kepada anak panti asuhan dan berbagi kebahagiaan.

“Sederhana jih harapannya teman-teman bisa sedikit berbagi ilmu dan banyak kebahagiaan,” harapnya. (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah/Editor: Kristiani Tandi Rani