Ardiansyah Ahmad membawakan materi Historis dan Perkembangan Literasi pada seminar nasional BEM FMIPA UNM. Foto-Tito/Profesi.

PROFESI-UNM.COM – Ardiansyah Ahmad menjadi salah satu pemateri pada Seminar Nasional yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) bertemakan “Literasi Dengan Era 5.0” yang berlangsung secara blended, Senin (8/2).

Pada Seminar Nasional ini, Ardiansyah Ahmad membawakan materi dengan topik “Historis Dan Perkembangan Literasi”. Dalam paparan materinya, Ia mengatakan revolusi 4.0 adalah imbas dari kebutuhan manusia atas perkembangan hidupnya menanamkan teknologi cerdas yang dapat terhubung dengan berbagai bidang kehidupan manusia.

“Tren 4.0 telah mengubah banyak bidang kehidupan manusia, termasuk ekonomi, dunia kerja,” ungkapnya.

Lanjut, Ia menegaskan bahwa di tengah kelimpahan dan kemudahan akses informasi, menurutnya, juga tak jarang dimanipulasi oleh segelintir orang demi kepentingan tertentu .

“Kita harus kritis dan peka terhadap informasi yang beredar jangan sampai menyebar hoax mahasiswa harus melakukan cross check atas informasi yang ada,” tegasnya. (*)

*Reporter: Tito Koes Herdianto/Editor: Muh. Resky