HMPS Sasindo Siap Gelar Perkampungan Sastra

0
22
Perkampungan HMPS Sasindo-Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) siap menggelar perkampungan sastra 2020. (6/2)

Perkampungan Sastra merupakan salah satu bagian kaderisasi HMPS Sasindo FBS UNM dan kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya.

Ketua HMPS Sasindo FBS UNM, Zul mengatakan bahwa kegiatan ini harus digelar guna mempererat ikatan kekeluargaan mahasiswa dan alumni HMPS Sasindo FBS UNM.

“Kami di HMPS Sasindo berkewajiban memperadakan perkampungan sastra ini bagi setiap mahasiswa baru yang ada di prodi Sasindo. Selain sebagai ajang pengenalan dan silaturahmi antara Maba dengan pengurus, senior serta kultur di Sasindo,” ucapnya.

Lanjut, Ia mengatakan dalam kegiatan ini akan disediakan materi dasar untuk membekali Mahasiswa Baru Sasindo khususnya dalam keorganisasian.

“Kami juga akan memberikan materi-materi dasar kesusastraan dan kemahasiswaan dan kelembagaan,” ujarnya.

Terakhir, Ia berharap agar Mahasiswa Baru Sasindo FBS UNM dapat menghasilkan kaderisasi yang akan melanjutkan kepengurusan HMPS Sasindo kedepannya.

“Harapannya sederhana jih, teman-teman mahasiswa baru bisa memahami bagaimana itu Sasindo dan bagaimana orang-orangnya dan yang terpenting, adanya regenerasi di kepengurusan nantinya,” harapnya. (*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Kristiani Tandi Rani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini