Foto bersama pengelola Profesi saat mengunjungi candi Prambanan - foto.Ilham-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Untuk mengingat kembali sejarah agama Hindu, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) mengunjungi candi terbesar di Indonesia. Candi Prambanan merupakan salah satu destinasi sejarah candi terbesar agama Hindu yang terletak di Jogja. Kamis, (4/2)

Candi ini memang selalu memiliki daya tarik tersendiri, selain menjadi tempat wisata juga banyak sejarah yang dapat dipelajari di Prambanan.

Eko, salah satu pemandu mengatakan bahwa dalam menyikapi pandemi pengunjung hanya bisa sampai di halaman depan. Tak hanya itu peraturan ini juga berlaku di Candi Borobudur.

“Karena pandemi, jadi pengunjung hanya bisa berada di luar saja tidak bisa masuk ke candi, peraturan ini juga berlaku di Borobudur,” katanya.

Ketua Tim, Andi Tenri Abeng mengatakan meskipun hanya diluar tapi cukup mengingatkan sejarah. Ia juga ungkap rasa bahagia bisa berkunjung karena ini kali pertamanya ke Candi Prambanan.

“Puas sih, meskipun hanya di luar tapi lumayanlah bisa mengingat sejarah dan juga senang sih karena ini pertama kali saya datang di Candi Prambanan,” katanya. (*)

*Reporter: Muh. Ilham Raihan