Foto bersama pengelola Profesi LPM Profesi UNM saat mengikuti kegiatan Safari Jurnalistik - Foto.Ilham-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka memperkuat khasanah budaya, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan Safari Jurnalistik. Kegiatan ini bertemakan “Jelajah Kota Membentuk Jurnalis Profesional”.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 27 Januari hingga 4 Februari mendatang. Safari jurnalistik ini berfokus pada beberapa titik di Jawa yaitu Kota Malang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Ketua tim pelaksana, Andi Tenri Abeng mengatakan kegiatan ini dibentuk untuk menjalin silaturahmi dan bertukar pengalaman antar LPM di Jawa.

“Selain refreshing juga berfungsi untuk kegiatan silaturahmi antar LPM di pulau Jawa, ya cari pengalaman begitu,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan semangat bagi pengelola LPM Profesi untuk berkembang di wilayah lain.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu melahirkan jurnalis yang tidak hanya diam di lokasi itu saja tapi bisa bersaing ke luar juga,” harapnya.

Terakhir, Ia juga berpesan kepada pengelola LPM Profesi UNM yang mengikuti kegiatan ini untuk terus menjaga etikanya selama di pulau Jawa.

“Ya, teman-teman saya harap bisalah jaga etika kalau nanti berada di lokasi, sambil jalan-jalan cari pengalaman juga belajar etika di luar daerahnya kita,” tuturnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani