Penyerahan hasil donasi dari LPM Profesi UNM kepada korban gempa di Mamuju, Sulbar, Selasa (2/2). Foto: Dok-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) turut menyalurkan hasil donasi untuk para korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa waktu lalu, Selasa (2/2).

Donasi yang disalurkan berupa uang tunai yang telah terkumpul atas hasil inisiatif dari para donatur sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap korban musibah di Sulbar khususnya di daerah Majene.

Pemimpin Umum (PU) LPM Profesi UNM, Muh. Sauki Maulana menaruh harapan besar semoga dengan inisiatif tersebut dapat meringankan beban para korban bencana dan merupakan wujud kepekaan mereka terhadap sosial.

“Harapannya dengan donasi yang disalurkan bisa meringankan beban saudara kita di Mamuju yang terdampak gempa. Sebagaimana makhluk sosial kita harus saling membantu,” tuturnya.

Ia pun mengajak masyarakat di manapun berada untuk tetap tergerak menumbuhkan rasa kepedulian dan humanis kita kepada sesama.

“Saya rasa kepedulian itu datang dari hati nurani. Ketika nurani mati, dehumanisasi terjadi. Ketika nurani kita merasakan kita pasti semua tergerak untuk memanusiakan manusia,” tutur Muh. Sauki.

Donasi yang telah disalurkan akan ditindaklanjuti oleh tim relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulsel yang berfokus pada kerja-kerja kemanusiaan pada penanggulangan bencana.(*)

*Reporter: Nur Azisa/Editor: Muhammad Khadafi