sosialisasi san promosi Penerimaan Mahasiswa Baru melalui SNMPTN - SBMPTN UNM 20201 secara virtual

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kegiatan sosialisasi dan promosi Penerimaan Mahasiswa Baru melalui SNMPTN – SBMPTN UNM 20201. Kegiatan ini dilakukan secara virtual, Minggu (31/1)

Sosialisasi ini disi oleh KCD VIII dan KCD IX, Kepala Sekolah, Guru, dan siswa SMA/SMK/MA/Sederajat di Kota Palopo, Kab. Luwu, Kab. Luwu Utara, dan Kab. Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor bidang Akademik (UNM), Hasnawi Haris menuturkan agar sosialisi ini dapat memberikan kesempatan untuk melanjutkan kukiah di perguruan tinggi favorit.

“Semoga semakin banyak anak-anak kita yang dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi favorit. Sosialisasi dan promosi ini penting, karena tidak sedikit anak-anak kita yang tidak dapat mendaftar SNMPTN dan SBMPTN karena tidak memiliki akun di LTMPT,” ujarnya.

Mantan dekan FIS UNM ini juga berharap peran guru tidak hanya sebatas mengajar, melainkan juga untuk mendukung siswa-siswi hingga lulus SNMPTN.

“Guru harus mengordinasikan dan mendampingi anak-anak kita sehingga mereka dapat lulus SNMPTN,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidukan Sulawesi Selatan, Muhammad Jufri juga sempat memberikan arahan dalam sosialisasi ini.

“Program ini sangat strategis dan luar biasa manfaatnya bagi siswa yang akan mendaftar SNMPTN. Semoga dengan kegiatan ini, anak-anakku kelas 12 memiliki motivasi,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi dan promosi ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Sukardi Weda, Sapto Haryoko, Eva Meizara, Jamilah dan Azis.

Kegiatan yang dihadiri 220 peserta dan dimulai dari pukul 09:00 higga pukul 12:00, serta diwarnai dengan diskusi yang menarik antara peserta dan narasumber. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A