pelantikan pengurus baru Kombat yang berlangsung via Zoom Meeting (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sukardi Weda menyebutkan adanya peluang bagi Komunitas Debat (Kombat) UNM untuk menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Hal ini Ia katakan pada acara pelantikan pengurus baru Kombat yang berlangsung via Zoom Meeting, Sabtu, (30/1).

Dalam sambutannya, Sukardi Weda mengatakan Kombat UNM ini dapat menjadi sebuah UKM yang resmi sehingga segala kebutuhannya terutama mengenai pendanaan dapat dikoordinasikan dengan baik bersama pihak kampus. Ia mengimbau pengurus untuk membuat proposal jika ingin membuat pengajuan UKM.

‚ÄúSertakan kegiatan yang telah dilakukan selama ini mulai dari dulu harus direkam di latar belakang sebagai rasional, termasuk kapan mulai berdiri dan siapa pendirinya,” katanya.

Belasan pengurus Kombat UNM Periode 2020-2021 yang terdiri atas pengurus inti, divisi Training and Development, divisi Human Relation dan divisi Fund Raising dilantik dan diambil sumpahnya oleh dosen pembina Kombat, A. Armawajidah Marzuki.

Nur Fitri, selaku salah satu dosen pembina KOMBAT UNM juga ikut serta menyampaikan pentingnya mengembangkan skill debat seorang mahasiswa sebagai salah satu cara untuk meningkatkan dan menunjukkan tingkat critical thinking seseorang, terutama mahasiswa. “Kedepannya semoga Kombat UNM dapat menjadi wadah utama sekaligus media mahasiswa untuk mengasah skill debat mereka,” ujarnya. (*)

*Reporter: Andi Dela Irmawati