Pengumuman hasil peninjauan UKT mahasiswa UNM. Foto: Ist

PROFESI-UNM.COM – Pengumuman hasil peninjauan Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) telah keluar beberapa waktu lalu. Mahasiswa yang mendapat keringanan menyambut baik hal tersebut, sedangkan beberapa diantaranya merasa kecewa karena besaran UKT-nya tidak menunjukkan perubahan.

Hal tersebut salah satunya dialami oleh mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Acce (disamarkan). Ia mengungkapkan bahwa dirinya telah mengajukan penurunan UKT namun saat membuka pengumuman Ia harus menelan kekecawaan karena namanya tidak muncul.

Lanjut, saat Ia meminta penjelasan terkait hal tersebut, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD II) FBS menjelaskan bahwa permasalahan tersebut tengah dicari solusinya karena terdapat kesalahan teknis saat verifikasi.

“Masih dicarikan solusinya karena ada kesalahan teknis pada saat verifikasi katanya,” tuturnya.

Hingga saat ini Acce terancam cuti karena belum membayar UKT dan masih menanti hasil peninjauan ulang dari fakultasnya.

Setali tiga uang dengan Acce, salah satu mahasiswa Fakultas Teknik, Saskia (disamarkan) mengaku juga telah mengajukan penurunan namun tidak mendapat keringanan. Ia menjelaskan bahwa saat himpunan mengecek pengumuman namanya memang tak muncul.

Na cek itu teman himpunan tidak ada memang namaku di sistem, mungkin bukan rezeki ku,” tuturnya. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani