Aksi Aliansi Mahasiswa UNM. Foto: Fadhil-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar aksi tuntunan pemberian subsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara general. Aksi berlangsung di depan Menara Pinisi, Jalan A.P. Pettarani, Kota Makassar, Senin (29/1).

Aksi ini merupakan tindak lanjut dari dialog bersama Pimpinan UNM yang berlangsung Senin, 25 Januari 2021 namun belum mendapatkan capaian. Berbeda dengan aksi demonstrasi sebelumnya, Humas Aliansi Mahasiswa UNM, Alif mengatakan aksi ini berupa kampanye kepada masyarakat mengenai permasalahan yang ada di UNM, khususnya terkait tuntutan subsidi UKT secara general.

“Pada hari ini Aliansi UNM memberikan Aksi yang berbeda yaitu kampanye dan mempropagandakan kepada khalayak umum khususnya masyarakat kota Makassar bahwa di UNM itu masih banyak persoalan-persoalan yang belum terselesaikan,” ujarnya.

Selain tuntutan tersebut, terdapat beberapa isu turunan pada aksi kali ini. Isu turunan tersebut yakni :

-Transparansi Unit Cost
-Transparansi Anggaran Covid
-Tindak Lanjut Pengembalian UKT Semester Ganjil
-Terbitkan BKT Terbaru di Masa Perkuliahan Daring
-Revisi SK Rektor No 5 Tahun 2021
-Wujudkan Profesionalisme Dosen di Masa Perkuliahan Daring
-Stop Intervensi terhadap Massa Aksi.

Alif mengaku Aliansi Mahasiswa UNM akan terus menindaklanjuti tuntutan tersebut hingga mencapai hasil yang diinginkan. “Kedepannya semoga Rektor bisa mendengarkan dan merespon baik tuntutan Aliansi Mahasiswa UNM,” harapannya. (*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Muhammad Khadafi