Hima Manajemen UNM salurkan bantuan donasi korban gempa. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa (Hima) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyalurkan bantuan donasi kemanusiaan untuk korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis, (28/1). Penyaluran donasi ini sebagai bentuk Bakti Sosial (Baksos) mahasiswa Manajemen FE UNM.

Bantuan donasi kemanusiaan yang diberikan berupa sembako, perlengkapan mandi dan perlengkapan bayi. Donasi disalurkan pada posko bencana di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Ketua Umum Hima Manajemen, Ragil mengatakan akan ada rangkaian kegiatan lain yang akan dilaksanakan sebagai bagian dari kegiatan baksos mereka. “Selain penyaluran donasi, teman-teman juga adakan semacam trauma healing untuk anak-anak kecil disini,” katanya.

Ragil berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Sulbar yang terkena bencana. “Harapannya dapat meringankan kebutuhan masyarakat terdampak gempa di Sulbar ini,” ujarnya.

Ia juga mengajak mahasiswa untuk lebih peka terhadap masalah sosial yang ada seperti bencana alam gempa bumi tersebut. “Saya harap untuk teman-teman yang lain untuk bergerak dalam hal kemanusiaan dan menyalurkan tangannya untuk saudara-saudara kita di sana,” ucapnya. (*)

*Reporter : Muh. Rizal/Editor: Andi Dela