aliansi mahasiswa meninggalkan ruang dialog - Foto.Fadhil-Profesi
aliansi mahasiswa meninggalkan ruang dialog - Foto.Fadhil-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan dialog bersama pimpinan terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT). Dialog berlangsung di Ruang Senat lantai 14 Menara Pinisi, Senin (25/1).

Dalam ruang dialog yang dihadiri oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Maperwa ini sempat terjadi adu argumen antara pimpinan dan Aliansi Mahasiswa.

Salah satu Aliansi Mahasiswa UNM, Amas mengatakan Aliansi Mahasiswa telah membuat kesepakatan bahwa ketika ruang dialog tidak berjalan sesuai tuntutan aliansi maka Aliansi Mahasiswa langsung meninggalkan ruang dialog.

“Kesepakatan dari teman-teman aliansi kesepakatannya itu jika kondisi dialog itu tidak sesuai dengan harapannya teman-teman aliansi kita langsung walk out,” ujarnya.

Lanjut, Ia mengatakan Aliansi Mahasiswa akan melakukan aksi lanjutan sampai tuntutan mengenai subsidi UKT secara general terpenuhi oleh pimpinan

“Kalau dari kawan-kawan aliansi selanjutnya akan menggencarkan aksi-aksi selanjutnya karena tidak ada respon baik dari pimpinan,” ucapnya.

Terakhir Ia berharap Aliansi Mahasiswa tetap kompak untuk mempertahankan apa yang menjadi tuntutan mereka sejak awal.

“Untuk teman-teman aliansi tetap satukan suaranya dan semangat untuk tuntutan kita yaitu subsidi UKT secara general,” pungkasnya. (*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Kristiani Tandi Rani