Aliansi Mahasiswa kembali menggelar aksi sebagai bukti kekecewaanya pada pimpinan UNM - Foto.Fadhil-Profesi
Aliansi Mahasiswa kembali menggelar aksi sebagai bukti kekecewaanya pada pimpinan UNM - Foto.Fadhil-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Aliansi Mahasiswa UNM kembali menggelar aksi demonstrasi tuntut subsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT) setelah dialog yang digelar sebelumnya berakhir buntu, mereka kecewa karena tuntutan tidak bisa dipenuhi. Aksi berlangsung di depan Menara Pinisi, Jalan A.P. Pettarani, Kota Makassar, Senin (25/1).

Humas Aliansi Mahasiswa, Rey mengatakan tuntutan Aliansi Mahasiswa belum juga mendapatkan kejelasan dari pimpinan terkait subsidi UKT secara general selama proses pembelajaran secara online atau daring.

“Jujur kami di aliansi apa yang menjadi tuntutan kami belum ada kejelasan dan capaian, karena kami menuntut disini tidak hanya masalah penurunan ekonomi melainkan juga beberapa komponen prasarana yang tidak terpakai di perkuliahan daring,” ucapnya.

Lanjut, ia menjelaskan pimpinan tidak memberikan jawaban sesuai tuntutan Aliansi Mahasiswa UNM.

“Namun dialog tadi pimpinan tidak mampu menjelaskan komponen itu, pimpinan hanya menjabarkan oleh karena itu aliansi turun kejalan sebagai bentuk kekecewaan kami di Aliansi Mahasiswa,” jelasnya.

Rey menyebutkan Aliansi Mahasiswa akan terus melakukan aksi demonstrasi sampai pimpinan memberikan subsidi UKT secara general.

“Untuk kedepannya kami berusaha menghadirkan massa yang lebih banyak lagi, jadi kami berharap mahasiswa mendapatkan subsidi UKT secara general karena fasilitas kampus tidak kita gunakan di perkuliahan daring,” katanya.(*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Kristiani Tandi Rani