desain sosial project HMPS pendidikan Sosial FIS UNM - Foto.Ist
desain sosial project HMPS pendidikan Sosial FIS UNM - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) segera menghelat Social Project yang akan dihelat di Sokola Pesisir Makassar pada tanggal 25 Januari hingga 3 Februari 2021 mendatang, dengan tema “Langkah Kecil untuk Sebuah Manfaat dengan Mengaktualisasi Diri Melalui Pengabdian”.

Kegiatan ini berupa pelatihan yang diberikan kepada anak-anak untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan soft skill dan kreatifitas sesuai dengan minat dan bakat yang dimilikinya.

Gustri Rante, Ketua Panitia kegiatan social project mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk mengabdikan diri kepada masyarakat sekaligus sebagai tempat untuk mengembangkan dan memanfaatkan potensi dirinya.

“Tujuan diadakannya kegiatan social project adalah untuk menanamkan kepedulian atau kepekaan sosial, memberikan manfaat kepada masyarakat, dan menjadi tempat untuk dapat mengaktualisasikan diri,” ucapnya

Terakhir, Gustri berharap agar rangakaian kegiatan yang diadakan dapat membuat para masyarakat merasa senang terkhusus untuk para anak-anak.

“Harapan dengan diadakannya kegiatan ini setidaknya dapat sedikit memberi manfaat bagi orang lain terutama untuk anak-anak dari Sokola Pesisir Makassar,” harapnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan digelar pada kegiatan Social Project, sebagai berikut:

  1. Kegiatan baca tulis
  2. Kegiatan menyanyi
  3. Kegiatan membuat puisi
  4. Kegiatan menggambar (Penugasan)
  5. Membuat kerajinan tangan (Penugasan)
  6. Teater (Penugasan buat cerita/teks masing-masing).
  7. Menari (Cewe)
  8. Angngaru (Cowo)
  9. Evaluasi atau mengulang pelajaran dari pertemuan 1-6.
  10. Melakukan senam
  11. Mengajarkan cara gosok gigi
  12. Mengajarkan cara berkebun (tanam buah, sayur, bunga).
  13. Lomba menggambar/mewarnai
  14. Lomba puisi
  15. Teater (Penampilan kelompok teater terbaik). (*)

*Reporter: Mustika Fitri/ Editor: Muhammad Khadafi