Pamflet Kegiatan Humanity Project HMJ PPKn FIS UNM - Foto.Ist
Pamflet Kegiatan Humanity Project HMJ PPKn FIS UNM - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) siap menggelar Humanity Project. Kegiatan ini akan diadakan di beberapa tempat yaitu di Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Antang, dan Daya yang akan dilaksanakan pada 25 hingga 31 Januari 2021.

Kegiatan Humanity Project merupakan salah satu Program kerja HMJ PPKn FIS UNM yang bergerak dalam bidang kemanusiaan dengan mengusung tema “Penyesuaian Kehidupan Sosial dengan mengabdi untuk Kemanusiaan di Era New Normal”.

Hasriani, Ketua HMJ PPKn FIS UNM mengatakan kegiatan Humanity Project kali ini di pusatkan pada kebutuhan ibu hamil dan menyusui yang rentang terdampak Covid-19 dengan menyaluran sembako, kebutuhan ibu hamil dan ibu menyusui.

“Dampaknya adalah sulitnya memenuhi kebutuhan anggota keluarga, utamanya untuk ibu hamil dalam memenuhi kebutuhan masa kehamilan. Persalinan, hinggga kebutuhan sehari-hari. Ibu hamil sangat rentan terdampak Covid-19 dengan memberikan dukungan dan bantuan dapat meringankan beban ibu hamil tersebut,” ucapnya

Mahasiswi angkatan 2018 itu mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk menumbuhkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk membangun kepekaan sosial dan menjukkan rasa kemanusian,” ungkapnya.

Terakhir, Hasriani berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat baik bagi masyarakat khususnya ibu hamil maupun bagi teman-teman mahasiswa.

“Harapannya dengan ada kegiatan ini semoga bisa membatu atau meringankan beban saudara-saudara kita dan semoga lebih banyak orang yang peka dengan orang-orang yang disekitar kita yang membutuhkan,” harapnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri/ Editor: Muhammad Khadafi