Dokumentasi pelantikan para pengurus dan Pimpinan Umum LPM BIOma Himabio FMIPA UNM Periode 2021, Jumat (22/1). Foto-ist
Dokumentasi pelantikan para pengurus dan Pimpinan Umum LPM BIOma Himabio FMIPA UNM Periode 2021, Jumat (22/1). Foto-ist

PROFESI-UNM.COM – Tepat hari ini sejumlah pengurus Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BIOma Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi (Himabio) Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi dilantik sebagai struktur kepengurusan baru periode 2021 di Perumahan Gerhana Alauddin Bi Blok 11, Jumat (22/1).

Pelantikan yang dilaksanakan secara luring ini dihadiri seluruh pengurus LPM BIOma Himabio FMIPA UNM periode 2021-2022 serta dilantik langsung oleh Ketua Umum Himabio FMIPA UNM

Pemimpin Umum LPM BIOma, Nur Afni mengungkapkan bahwa Ia merasa senang bercampur haru telah resmi meneruskan estafet kepengurusan dan akan mengemban tugas serta tanggung jawabnya secara penuh yang dapat dikatakan tidak mudah.

“Perasaanya senang dan haru karena ada tugas dan tanggung jawab yang perlu di dilaksanakan dan saya yakin tugas tersebut tidaklah mudah,” ungkapnya.

Di samping itu, Ia sangat yakin dan percaya dapat mengemban amanah dan tanggung jawab tersebut yang tidak semua orang dapat merasakan kesempatan yang sama. Dengan adanya dorongan dan semangat dari para rekan pengurus di LPM BIOma Himabio.

“Kepercayaan dan harapan yang diberikan kepada rekan-rekan pengurus membuat saya bersyukur bahwa tidak semua orang bisa mendapatkan posisi ini. Saya bersyukur banyak motivasi dan dorongan yang diberikan sehingga saya bisa terpilih menjadi PU LPM BIOma HIMABIO FMIPA UNM tahun 2021”, tutur Nur Afni saat dihubungi via WhatsApp.

Lebih lanjut, mahasiswi angkatan 2018 ini berharap agar LPM BIOma sebagai lembaga lingkup fakultas yang selangkah lebih maju dengan turut menghadirkan berbagai inovasi dan berintegritas serta menunjukkan eksistensi dalam bidang kejurnalistikan lingkup kampus.

Planning ke depannya adalah semoga dengan kepengurusan saya dapat memberikan dampak postif bagi lingkungan LPM BIOma Himabio FMIPA UNM sebagai lembaga pers mahasiswa yang eksis, aktif, inovatif dan berintegritas yang bergerak dalam bidang jurnalistik kampus,” harapnya.

*Reporter: NurFiqri Syah/Editor: Fadhil Aqilah