WR III, Sukardi Weda hadir pada aksi tuntutan subsidi UKT, Jumat (22/1). (Foto: Fadhil Aqilah)

PROFESI-UNM.COM -Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) Universitas Negeri Makassar (UNM) membubarkan massa aksi dengan tuntutan isu subsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT), Jumat (22/1).

Sukardi Weda mengatakan akan mencari tempat dialog untuk mahasiswa dalam membicarakan isu UKT dengan Pimpinan UNM.

“Ruang dialognya nanti itu akan hadirkan pak Rektor dan juga kita akan mencari tempat lain karena kampus juga masih lockdown dan akan saya sampaikan kepada rektor,” ucapnya.

Lanjut, Ia mengatakan masalah ini telah mendapat solusinya, untuk Aliansi Mahasiswa UNM akan diadakan ruang dialog bersama rektor dalam membahas UKT.

“Yah, Alhamdulillah sudah terurai untuk adik-adik juga bisa sepakat saya sampaikan ke pimpinan universitas apa yang mereka inginkan dan tampaknya mereka juga Alhamdulillah,” ujarnya.

Terakhir, Ia berharap ke depannya tidak ada lagi aksi yang memasuki Pelataran Pinisi karena nantinya akan disediakan tempat agar keluhan mahasiswa UNM dapat sampai ke birokrasi.

“Artinya saya berharap jangan ada lagi pendudukan seperti tadi malam kan kita semua yang rugi jadi jangan ada lagi yah, nanti kita akan jembatani supaya bertemu dengan pimpinan yah,” harapannya.(*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Annisa Puteri Iriani