Sebelah kiri, Nopri Hidayat. (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Nopri Hidayat salah satu Demisioner Pengurus Harian Divisi Penelitian dan Pengembangan periode 2019/2020 terpilih menjadi formatur Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2021/2022, Jumat  (22/1).

Nopri terpilih menjadi formatur Ketua Umum UKM LPM Penalaran UNM setelah melalui Musyawarah Besar ke-XII selama sembilan hari secara daring.

Mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan ini mengaku bahwa tanggungjawab yang akan dijalankan akan lebih besar. Bukan lagi tentang diri sendiri, tapi tentang penalaran dengan segala sejarah besarnya.

“Yang saya yakini apa yang terjadi hari ini, itu sudah menjadi ketetapan yang maha kuasa, tugas saya sekarang  menjalankan tanggungjawab sebaik-baiknya sesuai dengan harapan seluruh Elemen LPM Penalaran  yang sudah memberi saya kepercayaan untuk memimpin Periode 2021,” ungkapnya.

Selain itu, mahasiswa angkatan 2017 ini juga mengatakan bahwa menjadi pemimpin itu tidaklah mudah sebab ada tanggungjawab yang harus diemban dengan sebaik-baiknya. 

“Saya akan mencoba instropeksi diri karena menjadi pemimpin itu tidak mudah, namun saya percaya kepada seluruh elemen LPM Penalaran UNM akan terus membantu saya untuk membuat organisasi ini lebih progresif,” akunya.

Pria asal Toli-toli ini juga berpesan kepada seluruh elemen UKM LPM Penalaran agar selalu  mengingatkan dirinya, jika nantinya ada hal yang dirasa kurang selama kepemimpinannya.

“Kita semua tahu bahwa semenjak pandemi Covid-19 tahun kemarin, kita dipaksa untuk dapat beradaptasi dengan segala kondisi yang ada, dalam mencapai tujuan, tentu ini merupakan tantangan tersendiri untuk kepengurusan periode ini. Sebagai ketua umum terpilih hanya akan berpesan kepada seluruh elemen UKM LPM Penalaran untuk terus mengingatkan saya jika saya keluar dari jalur yg semestinya, serta ketika nanti ada hal yang dirasa kurang dalam kepengurusan periode ini nanti, itu sepenuhnya merupakan tanggungjawab saya,” pesannya. (*)

*Reporter: Andi Tenri Abeng