Pembukaan Kompetisi Ekonomi V 2021 secara virtual via Zoom Cloud Meeting bersama panitia pelaksana kegiatan, Jumat (22/1). (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Kompetisi Ekonomi yang ke-V tahun 2021. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Sahade, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FE UNM.

Kompetisi tersebut mengangkat tema “Optimalisasi Peran Generasi Z Dalam Menjaga Stabilitas, Kreatifitas dan Inovasi di Masa Pandemi Covid-19”. Pembukaan dan pelaksanaan kegiatan dilaksanakan secara virtual via Zoom Cloud Meeting.

Ketua Panitia, Muh. Revaldy Reza mengatakan bahwa kompetisi digelar dengan tujuan untuk mewadahi dan sebagai media pengembangan dalam mengasah kompetensi pelajar khususnya dalam bidang ekonomi.

“Sebagai wadah siswa-siswi dalam mengembangkan dan mengasah kompetensi dalam bidang ekonomi,” tutur Revaldy.

Mahasiswa angkatan 2018 tersebut mengimbau kepada para peserta yang mengikuti lomba untuk tetap antusias dalam mengikuti setiap rangkaian lomba agar menumbuhkan semangat dan jiwa pelajar yang kompetitif.

“Semoga teman-teman peserta dapat antusias dalam mengikuti kegiatan kompetisi ekonomi ini selanjutnya dapat memotivasi diri mereka sebagai jiwa yang kompetitif,” imbaunya.

Terakhir, Ia berharap agar ke depannya kompetisi tersebut dapat mencetak generasi yang unggul dengan berbagai inovasi dan kreatifitasnya.

“Semoga output dari kegiatan ini nantinya akan lebih optimal sebagai generasi yang inovatif dan kreatifitas yang dihasilkan,” harap Revaldy.

Adapun rangkaian maupun item lomba yang terkait, di antaranya, Ekonomi kuis, 1T-1P (One team one product) dan Creative Video. Peserta lomba merupakan pelajar dari tingkat SMA/sederajat.

Perlombaan akan berlangsung selama tiga hari ke depan pada tanggal 22 hingga 24 Januari mendatang secara full online (daring).

*Reporter: Nur Azisa/Editor: Annisa Puteri Iriani