Aksi tunggal BEM FIS UNM di depan Gedung Menara Pinisi menuntut subsidi UKT secara general kepada mahasiswa UNM, Rabu (20/1) - Foto-Fahmi-profesi
Aksi tunggal BEM FIS UNM di depan Gedung Menara Pinisi menuntut subsidi UKT secara general kepada mahasiswa UNM, Rabu (20/1) - Foto-Fahmi-profesi

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi tunggal tuntutan subsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara general mahasiswa UNM. Aksi tersebut digelar di depan Gedung Menara Pinisi UNM, Jalan A.P Pettarani, Kota Makassar, Rabu (20/1).

Fahmi Amiruddin, Presiden BEM FIS UNM menyatakan bahwa aksi tunggal tersebut digelar karena perlunya perubahan agar dapat mengakomodir seluruh mahasiswa UNM.

“Kami dari BEM FIS UNM periode 2020-2021 menyatakan sikap kita aksi solo hari ini karena rasanya hari ini itu sudah mepet untuk pembayaran UKT”, ujarnya.

Adapun target yang ingin dicapai dengan digelarnya aksi ini, salah satunya pimpinan diharapkan dapat memberi ruang atau celah untuk berdialog bersama dalam menuntut adanya subsidi UKT 50%.

“Target kita hari ini berupa aksi kampanye dan pemimpin birokrasi bisa menemui kita untuk berdialog bagaimana kita menuntut adanya subsidi UKT secara general 50% secara otomatis, karena ini salah satu bentuk dikriminasi SK Rektor terbaru karena tidak mengakomodir seluruh mahasiswa UNM,” paparnya.

Di samping itu, Ia pun berharap agar Pimpinan UNM dapat menanggapi dari apa yang telah menjadi tuntutan yang saat ini tengah mendesak untuk pembayaran UKT mahasiswa di lingkup kampus orange.

“Semoga Ayahanda Rektor kita memberikan subsidi UKT secara general karena berdasarkan kajian Lembaga Kemahasiswaan (LK) ketika full daring tidak sama dengan kondisi yang normal yang kita bayar dan adanya beberapa komponen BKT yang tidak terbayarkan, ” tegasnya. (*)

*Reporter: Nur Azisa/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan