Aliansi Mahasiswa UNM bakar SK Rektor UNM - Foto.Fadil-Profesi
Aliansi Mahasiswa UNM bakar SK Rektor UNM - Foto.Fadil-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar aksi dengan membakar Surat Keputusan (SK) Rektor di depan Pinisi UNM. Aksi kembali dilakukan dengan tuntutan isu yang sama yakni subsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Humas Aliansi Mahasiswa UNM, Anwar mengatakan pembakaran SK ini dilakukan sebagai bentuk penolakan SK yang diterbitkan sebelumnya.

“Pembakaran SK Rektor tadi itu Nomor 5 Tahun 2019 itu adalah bentuk simbol dari massa aksi yang tergabung dalam aliansi mahasiswa untuk menolak SK yang dikeluarkan oleh rektor,” jelasnya

Lanjut, Ia mengatakan Aliansi Mahasiswa UNM sudah membuat SK yang merupakan bantahan dari SK yang telah dikeluarkan oleh birokrat kampus UNM.

“SK Aliansi Mahasiswa UNM itu telah membuat SK tandingan yang akan kita usulkan nantinya ke birokrasi,” ujarnya.

Terakhir, Ia menjelaskan bahwa SK Rektor UNM yang dibakar merupakan bukti penolakan Aliansi Mahasiswa terhadap SK tersebut.

“Jadi ini merupakan salah satu penolakan kita terhadap SK yang baru dikeluarkan aliansi mahasiswa UNM, jadi ini merupakan simbolik yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa,” katanya.(*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Kristiani Tandi Rani