Penyampaian Harapan Oleh Masing-masing Lembaga Kemahasiswaan DEMA JBSI FBS UNM - Foto.Mustika-Profesi
Penyampaian Harapan Oleh Masing-masing Lembaga Kemahasiswaan DEMA JBSI FBS UNM - Foto.Mustika-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Acara puncak Milad 17 tahun Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dibuka. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Jurusan JBSI Mayong di Gedung SLB 1 Makassar, Kamis (21/1).

Acara Milad Dema JBSI ke-17 tahun tersebut mengusung tema “Memeriahkan Keberagaman di Ruang Temu Untuk Merah yang tak Beragam”. Dalam rangkaian acara tersebut, para LK khususnya yang berada di bawah naungan Dema JBSI FBS UNM turut memberikan harapannya.

Sul, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) berharap, Dema JBSI dapat menjadi pemersatu dari empat LK yang ada dibawahnya dengan background yang berbeda-beda yaitu kesusastraan, kebudayaan, dan kesenian.

“Kita telah menginjak usia yang manis, usia yang memaksimalkan seluruh amunisi kita di jurusan prodi dan biro. Dema mampu menjadi induk yang mampu menyatukan dengan latar yang berbeda-beda,” katanya

Kemudian Adrian, Ketua HMPS Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) juga menyampaikan harapannya agar Dema JBSI bisa eksis tidak hanya dalam lingkup kampus UNM.

“Selain dari Dema, sebagai lembaga legislatif mampu memanfaatkan tanggung jawabnya sebagai lembaga konstitusi. Dema tidak hanya di akui oleh FBS, UNM tapi seluruh Indonesia,” ujarnya.

Terakhir, Salsa yang merupakan Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Program Pendidikan (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) berharap agar hubungan antara LK Dema JBSI dapat tetap terjalin.

“Semoga Dema tetap solid dan tetap sukses,” harapnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri/Editor: Kristiani Tandi Rani