Peringati Harlah ke 8 HMPS PTP FT UNM adakan Lomba Essai Nasional - Foto.Ist
Peringati Harlah ke 8 HMPS PTP FT UNM adakan Lomba Essai Nasional - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Lomba Essai Tingkat Nasional untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-VIII tahun.

Tema yang diusung pada kegiatan ini yakni “Inovasi dalam Sektor Teknologi Pertanian di Masa Pandemi Covid-19” bertujuan sebagai wadah untuk menyalurkan kreatiftas dalam sektor teknologi.

“Di samping sebagai rangkaian perayaan hari lahir, juga bertujuan untuk menggali potensi kreatifitas dan menuangkan ide-ide kreatif serta inovasi peserta, khususnya dalam sektor teknologi pertanian di masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” ungkap salah satu penanggung jawab kegiatan.

Akbar, Ketua Umum HMPS PTP FT UNM menjelaskan Lomba Essai ini diadakan dengan skala nasional serta terbuka untuk umum.

“Lomba ini kami adakan berskala nasional, jadi dalam menulis kami tidak menentukam judul, kami hanya memberikan tema dan peserta dibebaskan untuk menulis judul apapun selagi berkaitan dengan tema yang diangkat,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2018 ini juga berharap dengan kegiatan Lomba Essai yang diadakan akan muncul ide baru mengenai teknologi pertanian.

“Saya berharap melalui kegiatan ini nantinya akan banyak muncul ide-ide baru yang lebih kreatif dan inovatif khususnya menyangkut masalah teknologi pertanian,” harapnya.

Timeline:
• 17 sampai 22 Januari 2021 (Pendaftaran)
• 19 sampai 24 Januari 2021 (Pengumpulan)
• 25 sampai 26 Januari 2021 (Penjurian)
• 27 januari 2021 (Pengumuman)

Adapun hadiah yang akan didapatkan:
•Juara 1, 2, dan 3:
    1. Trophy
    2. Piagam
    3. Uang tunai
    4. Buku essai yang diterbitkan
•Seluruh Peserta mendapatkan E-sertifikat
•15 tulisan terbaik akan dibukukan dan diterbitkan. (*)

*Reporter: Annisaalifa Annisyul/Editor: Annisa Asy Syam. A