Perayaan Malam Puncak DEMA JBSI FBS ke-17, Rabu(20/01)-Foto.Mustika-Profesi
Perayaan Malam Puncak DEMA JBSI FBS ke-17, Rabu(20/01)-Foto.Mustika-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar malam puncak peringatan Milad ke-17 dengan tema “Memerahkan Keberagaman di Ruang Temu untuk Merah yang Tak Beragam” yang digelar secara blended, untuk daring digelar via Zoom dan offline di Gedung SLB 1 Makassar, Kamis (21/1).

Tujuan digelar malam puncak Milad ke-17 Dema JBSI FBS UNM yakni untuk memperingati milad ke-17 serta menjaga keharmonisan di lingkup JBSI FBS UNM. Yursil, ketua panitia mengatakan bahwa pelaksanaan milad kali ini berbeda dengan milad sebelumnya.

“Kalau setiap tahunnya hanya acara internal tapi tahun ini kami mengundang dan pengurus tahun ini mau membuat sesuatu yang baru seperti milad ke-17 yang digelar pada malam ini,” ujarnya.

Lanjut, Mahasiswa JBSI ini mengatakan bahwa acara tersebut digelar dengan cara blended karena umur ke-17 spesial dan juga efektif serta kegiatan ini juga mematuhi protokol kesehatan.

“Diadakan secara luring karena milad ini merupakan milad ke-17 dan bagi kami umur ke 17 itu merupakan umur yang spesial, maka dari itu jika dilakasanakan secara daring hal itu bisa saja kurang efektif. Selain itu perlu kami tekankan bahwa kegiatan kami ini sangat mengutamakan protokol kesehatan,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2019 ini berharap agar Dema JBSI FBS UNM selalu menjaga keharmonisan antara lembaga kemahasiswaan (LK).

“Semoga selalu menjaga keharmonisan antara LK di JBSI,” harapnya. (*)

*Reporter: Irsan Juliani/Editor: Kristiani Tandi Rani