Pembukaan webinar nasional Dema JBSI FBS UNM - Foto.Tini-Profesi
Pembukaan webinar nasional Dema JBSI FBS UNM - Foto.Tini-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam menyambut Hari Lahir (Harlah) yang ke-17 mengenggelar kegiatan webinar nasional dengan tema “Memerahkan Keberagaman di Ruang Temu untuk Merah yang tak Beragam”.

Webinar ini adalah salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan harlah ke-17 tahun Dema JBSI FBS UNM. Ketua Dema JBSI FBS UNM, Mayong Maman mengatakan rasa syukur atas pertambahan usia Dema JBSI FBS UNM yang ke-17 ini.

“Kita sangat bahagia sekali hari ini karena hajatan penting dalam dunia akademik dalam rangka milad ke-17 JBSI,” ujarnya.

Ia berharap dengan bertambahnya usia Dema JBSI FBS UNM ini mampu membawa JBSI semakin maju dengan perubahan yang dilakukan oleh mahasiswa.

“Karena itu saya menyampaikan harapan yang besar dalam rangka bagaimana kita memajukan pendidikan dan pembelajaran Bahasa Indonesia, sehingga Bahasa Indonesia bisa berkembang di Indonesia,” harapnya.

Terakhir, Ia juga mengimbau, ke depannya mahasiswa JBSI semakin berinisiatif mengembangkan dirinya terutama dalam bidangnya.

“Mahasiswa bahasa Indonesia di luar semakin mengasah kemampuannya sehingga bahasa dan sastra Indonesia kita bisa mengembangkan bakatnya di bidang sastra Indonesia,” jelasnya.

Dalam webinar ini menghadirkan pembicara yang ahli di bidangnya di antaranya Hasnawi Haris Ketua PGRI Sulsel, Muhidin M Dahlan Penulis Buku “Tuhan Isinkan Aku Menjadi Pelacur” dan Arief Dg Rate Pemerhati Budaya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani