Penyerahan Beasiswa Yayasan Hadji Kalla via daring, (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Suharto, Program Manager Bidang Pendidikan Yayasan Hadji Kalla mengatakan syarat menyandang beasiswa ini yakni penerima beasiswa harus memiliki minimal IPK 3.00.

Penerima beasiswa harus memiliki jiwa sosial dan kejujuran yang tinggi.
Hal tersebut Ia sampaikan pada kegiatan Penyerahan Beasiswa Yayasan Hadji Kalla secara daring beberapa waktu yang lalu.

“Penerima beasiswa Hadji Kalla harus memiliki IPK 3,0 ke atas, para penerima juga diharapkan terlibat aktif dalam kegiatan sosial, dan tidak kalah pentingnya, mahasiswa harus memiliki nilai kejujuran, sebagai contoh, kalau sudah menerima beasiswa dari sumber lain supaya menyampaikan, sehingga beasiswa dapat diberikan kepada orang lain yang butuh,” ungkapnya.

Dalam penyerahan ini, turut hadir pula Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sukardi Weda dalam sambutannya, menghimbau mahasiswa penerima Beasiswa Hadji Kalla untuk tidak berhenti hingga S1 saja.

“Para penerima beasiswa jangan berhenti sampai S1 saja, tetapi harus lanjut hingga S2 dan S3 sebagai calon memimpin masa depan bangsa ini,” imbau Sukardi Weda yang juga Alumni Beasiswa Ford Foundation International Fellowship Program.

Pada akhir sesi, perwakilan peserta beasiswa, Amelia Sari mengatakan hal lain yang didapatkan dari Beasiswa Yayasan Hadji Kalla yakni mampu membuktikan dengan kegiatan yang dilakukan.

“Hal terpenting yang saya dapatkan bahwa beasiswa ini tidak hanya menuntut para penerimanya untuk cerdas secara intelektual tapi juga secara emosional, dan spiritual dibuktikan dengan kegiatan-kegiatan yang telah dan akan kami lakukan.”

Terakhir, Ia berharap agar Beasiswa Yayasan Hadji Kalla memajukan semangat para penuntut ilmu yang terhalang secara materi.

“Harapan saya untuk Beasiswa Yayasan Hadji Kalla bahwa semoga beasiswa ini dapat memajukan pendidikan anak bangsa khususnya generasi muda Sulawesi Selatan yang tidak mampu secara finansial tetapi memiliki semangat yang tinggi dalam melanjutkan pendidikan,” harapnya.

Turut hadir pula M Syafei Karsali, dan para penerima Beasiswa Hadji Kalla. Sebanyak 27 Mahasiswa UNM mendapatkan
Beasiswa Yayasan Hadji Kalla, 24 diantaranya untuk biaya hidup dan UKT, dan 3 diantaranya untuk bantuan penyelesaian tugas akhir. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A