Reruntuhan Rumah Korban Gempa Majene, Mamuju(17/1) - Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Gempa yang terjadi di Majene mengakibatkan banyak memakan korban jiwa. Salah satunya ialah banyak mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang terdampak dari musibah tersebut, Minggu (17/1).

Menanggapi hal tersebut Rektor UNM, Husain Syam mengeluarkan Surat Keputusan Rektor UNM No: 118/UN36/HK/2021 tentang pemberian bantuan bagi mahasiswa UNM korban bencana alam Sulawesi barat.

Randy S. salman, salah satu pengguna Instagram yang juga merupakan mahasiswa UNM dalam komentarnya mengatakan agar pihak birokrasi mempermudah persyaratan untuk mahasiswa yang terdampak dalam gempa tersebut.

“Mungkin bisa dipermudah lagi, bisa jadi info ini tidak didapat karena lagi di pengungsian yang tidak ada jaringan atau untuk kelengkapan berkasnya agak susah diurus karena kantor lurah belum melayani dan warga masih was-was untuk kembali foto rumahnya apalagi yang roboh rumahnya agak susah dia dapat bekas yang tertimbun,” ungkapnya.

Di samping itu, pengguna Instagram lainnya membenarkan tanggapan Randy mengenai kebijakan yang diberikan pejabat kampus kepada mahasiswa UNM yang terdampak bencana supaya dipermudah.

“Benar sekali, seharusnya ada kebijaksanaan dari kampus untuk mereka karena di situasi sekarang masih belum kondusif, tidak memungkinkan bergerak urus berkas yang dipersyaratkan kampus, ” lanjutnya. (*)

*Reporter:Irsan Juliani/ Editor: Muhammad Khadafi