Kopma store FMIPA UNM - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Koperasi Mahasiswa (Kompa) Store Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) dibobol oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Menurut informasi yang beredar, pembobolan ini terjadi pada Senin subuh. Namun, informasi ini baru diketahui secara jelas pada Rabu lalu.

Ketua Unit Kegiatana Mahasiswa (UKM) Kopma UNM, Aisyah mengatakan kejadian ini sempat terlalaikan dan tak disadari. Sehingga tidak ada yang tahu secara jelas bagaimana kejadian ini bisa terjadi.

“Kronologinya juga saya tidak tau pasti tapi dari satpam bilangnya kejadian mungkin sekitar Senin subuh terus tiba-tiba dia liat kalau pintu toko itu nda tergembok, terus gemboknya itu ada di atas ventilasi toko,” jelasnya.

Untungnya, dalam musibah yang menimpa UKM Kopma UNM ini tidak terjadi kerugian yang besar. Karena sebelum kejadian ini terjadi barang berharga yang dimiliki Kopma UNM sudah dipindahkan.

“Ya berhubung tidak ada ji barang yang hilang karena sebelumnya barang-barang yang penting itu kaya komputer printer dan brother itu sudah di bawa ke toko yg di pasca dari bulan Juli, jadi kemarin kita cuma pasangi ji lagi gembok dan grendel baru, dan juga berharap security perbaiki kinerjanya supaya hal seperti ini tidak terulang,” ujarnya.

Terakhir, Ia cukup menyangkan peristiwa ini. Karena lambat mendapat informasi dan pengelola lambat melakukan pergerakan sehingga masalah ini lambat di ketahui.

“Iya, ini ji yang disayangkan, sebenarnya saya sudah dapat info pas selasa malam tapi itu dari senior Kopma dan dari bahasanya juga bilang kalau belum pasti tokonya Kopma yg dibobol kita cuma disuruh cek saja dulu, pas pi Rabu malam dari pihak pengelola hubungi kami,” tuturnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani