Rapat persiapan Pra-RAT tahun buku 2020 Kopma Almamater UNM - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar kegiatan Pra Rapat Anggota Tahunan (Pra-RAT). Kegiatan ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan oleh Kopma UNM setiap periode kepengurusan.

Dalam kegiatan Pra-RAT, biasanya akan diadakan berbagai lomba untuk memeriahkan kegiatan ini. Meskipun di tengah pandemi Kopma UNM tetap antusias untuk memeriahkan kegiatan ini dengan menghadirkan berbagai lomba dalam mengasah keterampilan, seperti lomba cerdas cermat.

Koordinator lomba cerdas cermat, Ali mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya lomba biasa tapi juga memiliki tujuan untuk menguji daya ingat materi koperasi yang telah diajarkan kepada anggota Kopma UNM di awal masuk UKM Kopma UNM

“Untuk masalah tujuan diadakannya lomba cerdas cermat Pra-RAT tahun buku 2020 ini, yaitu untuk semua anggota koperasi awal masuknya itu ada yang namanya pendidikan koperasi, Jadi di sini bagaimana cara kita untuk mengevaluasi anggota koperasi untuk materi-materi yang telah diberikan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa lomba ini adalah lomba yang setiap tahun diadakan oleh UKM Kopma UNM setiap kegiatan Pra-RAT.

“Juga sebagai budaya yang telah dilakukan dari tahun ke tahun, karena memang lomba ini dilakukan setiap tahunnya di Pra-RAT,” jelasnya.

Lanjut, Ia menjelaskan bahwa lomba cerdas cermat kali ini terbuka khusus untuk anggota Kopma UNM yang sudah memenuhi syarat peserta lomba.

“Syarat peserta lomba yaitu, anggota mahasiswa aktif di Kopma, melakukan registrasi online melalui google form, masuk dan tetap stay di group WhatsApp utk menerima informasi lomba,” ucapnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani