Mipa Syariah Expo 2021 - Foto. Ist

PROFESI-UNM.COM РStudy Club Maipa Muslim (SCMM) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat MIPA Syariah Expo yang dilaksanakan dari 6 Januari hingga 31 Januari 2021.

Syariah Expo merupakan agenda SCMM BEM FMIPA yang rutin dilaksanakan setiap tahun kepengurusan. Salah Satu anggota Departement Dakwah FMIPA, A. Muhammad Mu’adz mengatakan kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa UNM dapat menambah pengetahuan di bidang keagamaan terutama ayat suci Al-Qur’an.

“Tujuan dari MIPA Syariah Expo ini adalah menjadi syiar lembaga dakwah fakultas SCMM BEM FMIPA UNM baik di lingkungan FMIPA UNM maupun di masyarakat umum, memperkenalkan islam yang sebenarnya berdasar Al-Qur’an, dan pelajaran dari Rasul kita Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa selain memperdalam ilmu keagamaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali kekeluargaan antar masyarakat FMIPA UNM dan mengasah bakat.

“Membangun ukhuwah antara warga MIPA dan masyarakat umum lainnya, serta mewadahi keterampilan warga MIPA di bidang keindahan melantunkan ayat suci Al-Qur’an serta mewadahi keterampilan masyarakat umum dalam menulis sebuah esai,” ujarnya

Terakhir, mahasiswa FMIPA ini berharap mahasiswa FMIPA UNM dapat menerapkan kebiasaan membaca ayat suci Al-Qu’ran dan sunnah dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapan Kami setelah kegiatan ini, semoga mahasiswa khususnya mahasiswa FMIPA UNM lebih dekat dengan syiar-syair Al- Qu’ran dan sunnah dan melalui kegaiatan ini semoga menjadi wasilah terciptanya kampus yang islami,” harapnya(*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Kristiani Tandi Rani