Pamflet Open donasi Bencana Sulbar HMPS PTP FT UNM - Foto. Ist

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar open donasi untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Musibah yang melanda Sulbar pada (14/1) kemarin ini cukup mengakibatkan banyak kerugian. Hal ini membuat HMPS PTP FT UNM tergerak untuk menggelar open donasi bagi korban gempa tersebut.

Ketua HMPS PTP FT UNM, Akbar mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa HMPS PTP FT UNM kepada masyarakat yang tertimpa musibah gempa.

“Tujuan galang donasi ini yang pastinya kami ingin meringankan beban teman kita yang sedang tertimpa bencana disana sebagai bentuk solidaritas kami,” ucapnya.

Lanjut, Akbar juga mengatakan bahwa donasi yang diterima berupa material, yang akan langsung disalurkan kepada korban gempa Sulbar.

“Untuk galang donasi ini kemudian kami hanya membuka untuk donasi berupa uang karena donasi tersebut langsung masuk kepada rekening salah satu pengurus kami yang berada dilokasi untuk langsung diberikan kepada korban,” ujarnya.

Terakhir, mahasiswa angkatan 2018 ini juga berharap agar donasi ini bisa membantu meringankan beban dari masyarakat yang tertimpa bencana gempa di Sulbar.

“Harapan kami semoga dengan dilakukannya aksi galang donasi ini kemudian bisa mengurangi beban saudari kita disana beserta keluarganya yang terkena musibah,” harapnya. (*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Kristiani Tandi Rani