Pamflet Open donasi Ukt Dema JBSI FBS UNM - Foto. Ist

PROFESI-UNM.COM – Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI ) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka donasi untuk membantu meringankan Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa kurang mampu membayar UKT.

Dengan kondisi pandemi Covid-19, maka DEMA JBSI FBS UNM berinisiatif untuk membantu meringankan beban mahasiswa membayar UKT melalui kegiatan ini.

Ketua Dema JBSI FBS UNM, Rudiman mengatakan bahwa open donasi ini sebagai bukti kepedulian dalam membantu meringankan UKT mahasiswa yang memiliki perekonomian rendah .

“Open donasi ini dibuka dari bulan Desember yang masih berlangsung sampai sekarang ini dan teman-teman di Dema JBSI FBS UNM sangat inisatif dalam hal ini karna bisa saling membantu sesama mahasiswa,” ujarnya.

Lanjutnya, Rudiman juga menuturkan melihat bencana pandemi ini, Ia berharap mahasiswa, masyarakat dan pimpinan bisa lebih peduli untuk mengulurkan bantuan meringankan beban orang tua mahasiswa yang memiliki perekonomian rendah dalam membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT).

“Iya sudah ada tapi masih dikumpul di himpunan Prodi masing- masing, nanti akan dikumpul pada saat penyaluran harapan saya semoga banyak donatur-donatur yang bisa membantu karena melihat situasi yang masih pandemik yang membuat ekonomi orang tua menurun,” ucapnya.

Terakhir, Ia berharap agar donasi ini dapat membantu mahasiswa dengan perekonomian rendah dalam pembayaran UKT.

“Semoga bisa mambantu meringankan UKT mahasiswa yang kurang mampu membayar UKT,” harapnya. (*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Kristiani Tandi Rani