Workshop Prodi Teknologi Pendidikan PPs UNM. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknologi Pendidikan Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat workshop secara virtual melalui Zoom Meeting, Kamis (14/1).

Workshop dengan tema “Membuat Media Visual Sederhana” ini dilaksanakan dengan dua sesi yaitu membuat video edukasi sederhana menggunakan aplikasi kinemaster dan merancang visual grafis menggunakan power point.

Muh. Rahman, salah satu pelaksana kegiatan mengungkapkan dengan dihelatnya workshop ini merupakan bentuk pemahaman dalam merancang media visual dalam meningkatkan produknya.

“Untuk memberikan pemahaman kepada para perserta atau pelaku usaha untuk merancang visual baik itu grafis maupun video sederhana dengan benar sehingga outputnya adalah informasi yg akan kita sampaikan melalui media tersebut jelas dan tepat,” ungkapnya

Lanjut, Ia menuturkan bahwa workshop ini dihelat dengan menargetkan peserta dari guru dan profesional serta pelaku usaha, Muh Rahman berharap dengan terlaksananya workshop dapat menambah impression dalam hal memprromosikan produknya.

“Harapan bagi profesi guru supaya lebih kreatif dalam hal mendidik, sedangkan pelaku usaha suapay omzetnya melejit,” harapnya.

Workshop ini dibuka langsung oleh Kepala Prodi Teknologi Pendidikan PPs UNM, Nur Hikmah dan dilaksanakan oleh Nia kurnia Sari selaku moderator, Muh rahman dan Purnama selaku pemantik, Nurul septiani selaku MC, Abdu Rahman selaku pembaca Doa, Chece Nurmasari dan Risma selaku operator pelaksana. (*)

*Reporter: Muh. Rizal/Editor: Anita Nur Fadhilah Halid