Aksi Aliansi Mahasiswa UNM, Foto-Fahmi/Profesi.

PROFESI-UNM.COM – Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) siap berdialog dengan Rektor UNM, Husain Syam beserta jajarannya terkait subsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara general dan beberapa isu turunan lainnya.

Hal tersebut sejalan dengan permohonan audiensi yang ditandangani oleh seluruh pimpinan organ yang terlibat telah diserahkan kepada Burhanuddin (Humas UNM) pada Rabu (13/1) kemarin.

Humas Aliansi Mahasiswa UNM menuturkan Rektor UNM beserta jajarannya bersedia untuk berdialog secara terbuka bersama mahasiswa membahas tuntutan yang dibawa oleh Aliansi Mahasiswa UNM.

“Kami berharap agar kiranya di hari Jumat tanggal 15 januari 2021 pimpinan bersedia untuk berdialog dan dalam dialog nanti pimpinan membuka asas demokrasi yang seluas-luasnya tanpa adanya pembatasan atau keterwakilan,” tutur Humas Aliansi Mahasiswa UNM saat dihubungi via WhatsApp.

Lebih lanjut, pihaknya berharap pimpinan dapat mengindahkan dan menindak lanjuti surat permohonan dialog dan forum tersebut dapat menjadi forum yang sehat antara pimpinan dan mahasiswa untuk menemukan solusi terkait isu yang dituntut.

“Sampai saat ini belum ada konfirmasi baik itu dari Humas UNM atau pimpinan yang diterima Aliansi. Namun komunikasi terakhir dengan Humas UNM,surat tersebut sudah di tembuskan ke pimpinan,” tutupnya.

Dengan Grand isu “Berikan Subsidi UKT secara general untuk Mahasiswa UNM. Aliansi Mahasiswa UNM pun membawa isu turunan, di antaranya:

  1. Transparansi unit cost
  2. Transparansi anggaran Covid-19
  3. Tindak lanjut pengembalian UKT semester ganjil
  4. Wujudkan profesionalisme dosen dalam perkuliahan daring
  5. Revisi SK Rektor No. 05/UN36/HK/2021
    6.Terbitkan BKT terbaru dimasa perkuliahan daring. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani