HMPS Acces FBS UNM memberikan edukasi kepada siswa di SDN Pencong, Kabupaten Gowa, Kamis (14/1). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Associaton of English Education Student (Acces) Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar menggelar Acces on Village (AoV) di Desa Parangloe, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa dari 11 hingga 17 Januari 2021

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah pelosok dengan mendukung pengembangan moral potensi desa melalui pengabdian kepada masyarakat dan membangun relasi bersama masyarakat desa.

Muh. Fakhrul Armas, Ketua Panitia mengatakan bahwa desa tersebut dipilih sebagai lokasi Aov karena keterbatasan akses pendidikan di daerah pelosok sehingga ditetapkan di lokasi SDN Pencong Desa Parangloe, Kabupaten Gowa

“Memang salah satu sasaran kegiatan ini adalah daerah pelosok yang memiliki keterbatasan akses pendidikan, sehingga kami memilih SDN Pencong Desa Parangloe,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2019 ini berharap agar kegiatan ini menjadi awal pemantik semangat anak – anak agar tidak pernah berhenti berlembang dan belajar.

“Semoga dengan kegiatan ini menjadi awal pemacu semangat untuk anak- anak agar tidak pernah berhenti bertumbuh dan belajar,” harapnya. (*)

*Reporter: Irsan Juliani/ Editor: Muhammad Khadafi