E-Flyer posko pengaduan terkait peninjauan UKT Himabio FMIPA UNM. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi (Himabio) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka posko pengaduan peninjauan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dalam bentuk grup WhatsApp, Rabu (13/1).

Posko pengaduan ini akan mewadahi Mahasiswa Biologi FMIPA UNM dalam mengawal pengajuan berkas peninjauan UKT dan juga memberikan informasi seputar peninjauan UKT.

Riska Novita Ainul Hamzah, Ketua Bjdang Hubungan Masyarakat Himabio FMIPA UNM mengatakan posko ini merupakan bentuk bantuan dari himpunan kepada Mahasiswa Jurusan Biologi yang memiliki kendala terhadap peninjauan UKT.

“Dan sebelumnya juga sudah kami diskusikan dengan pihak jurusan mengenai hal ini,” katanya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2018 itu menjelaskan bahwa di dalam grup WhatsApp akan ada arahan mengenai bagaimana pengisian form pengajuan peninjauan UKT yang diberikan oleh jurusan dan fakultas.

“Baik itu mahasiswa yang tersisa skripsi atau tugas akhirnya maupun mahasiswa yang terkendala masalah perekonomian orang tua dan sebagainya,” jelasnya.

Bagi Mahasiswa Jurusan Biologi yang memiliki kendala terkait peninjauan UKT dapat mengisi e-formulir bit.ly/peninjauanUKTbio untuk selanjutnya diverifikasi dan dimasukkan ke dalam grup WhatsApp. (*)

*Reporter: Fahmi Usta Wardani Bahtiar/Editor: Ema Humaera