Orasi Humas Aliansi Mahasiswa UNM terkait Polemik Ukt - Foto.Ist.

PROFESI-UNM.COM – Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Aksi lanjutan terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT) di depan Menara Phinisi UNM Jalan A.P Pettarani, Kota Makassar, Rabu (13/1).

Humas Aliansi Mahasiswa, Alif  mengatakan birokrasi UNM bisa berlaku adil dalam memberikan kebijakan subsidi UKT.

“Kami berharap itu adanya subsidi UKT yang dilakukan secara general karena kemarin itu SK yang dikeluarkan pimpinan  tidak mengakomodir teman-teman secara menyeluruh,” ujarnya.

Ia mengatakan aksi terkait UKT diadakan untuk melahirkan kesadaran mahasiswa UNM mengenai polemik yang terjadi di masa kuliah daring ini. 

“Tujuan dari diskusi kemarin ya lagi -lagi untuk mengasifkan wacana bahwasanya banyak sekali masalah jadi penyadaran massa teman mahasiswa dikampung, karena itu kemarinkan kajiannya secara daring supaya teman-teman ini bisa menyadari banyak sekali polemik yang terjadi,” jelasnya..

Lanjut,  Alif mengatakan aksi ini diadakan agar pihak birokrasi dapat mendengarkan keluhan mahasiswa mengenai subsidi UKT ditengah perkuliahan daring.

“Untuk capaiannya sendiri cita-cita kami supaya diberikan subsidi UKT dan ini kemarinkan kita melakukan aksi tapi pimpinan UNM tidak terlihat, makanya kami mengajukan surat pengajuan audensi di hari Jumat mengingat ini tinggal beberapa hari lagi terakhir pembayaran ukt,” tuturnya. (*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Kristiani Tandi Rani