Sambutan dan pembukaan kegiatan Millenial Workshop oleh Pembina GenBI Provinsi Sulawesi Selatan Ahmad Adi Nugroho, Selasa (12/1). (Foto: Nur Azisa)

PROFESI-UNM.COM – Generasi Baru Indonesia (Genbi) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Kegiatan Millenial Workshop: Menjadi Seorang Public Speaker dan Content Creator di Tengah Kemajuan Dunia secara blended dengan tema “Bye Insecurity! I’m Ready to Challenge Myself” dengan tagline upgrade your skill, upgrade your confidence, Selasa (12/1).

Dalam sambutannya, Ketua Genbi Komisariat UNM, Maghfirah Dwiputri menuturkan bahwa perlunya membangun dan mengembangkan keterampilan dan kreatifitas di era yang semakin maju ini untuk menjadi lebih produktif.

“Maka dari itu, kita semua sebagai generasi millenial dituntut untuk terus meng-upgrade softskill, meningkatkan kreatifitas dan yang paling penting adalah kepercayaan diri,” tuturnya.

Ahmad Adi Nugroho, Pembina Genbi Provinsi Sulawesi Selatan mengungkapkan bahwa pemuda millenial sudah seharusnya memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi yang terus bergulir.

Public speaking dan Creative Content sudah menjadi skill wajib, apalagi di era digital seperti sekarang,” ungkapnya dalam pembukaan kegiatan.

Pelaksanaan workshop secara luring digelar di Ibis Makassar City Center Hotel yang dihadiri sekitar 50 peserta dan secara daring melalui Zoom Cloud Meeting dengan 191 partisipan.

Pelaksanaan kegiatan ini dipandu oleh moderator Andi Naila Quin Azisah Alisyahbana yang merupakan Puteri Best Intelegensia Sulsel.

Narasumber pertama dibawakan oleh Uwais El Marosy yang merupakan seorang Content Creator dan seorang penulis serta narasumber kedua adalah sang Inspiring Speaker dan juga sebagai Creativepreneur, Rijal Djamal. (*)

*Reporter: Nur Azisa/Editor: Annisa Puteri Iriani