Putri Royani (sebelah kanan) Nahkoda Baru Prasasti HMJ Bahasa Inggris FBS UNM, Senin (11/1). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Putri Royani resmi terpilih menjadi Formatur Ketua Umum Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris (Prasasti) Himpunan Mahasiswa JurusanĀ  (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2020 hinga 2021, Senin, (11/1)

Ia ditetapkan menjadi Ketua Umum Baru dalam Sidang Umum Lembaga Kemahasiswaan (SULK) yang digelar di Rumah Belajar Ininnawa, Dusun Bantimurung, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros setelah berhasil mengungguli Anzari Liupama dengan memperoleh 28 suara.

Putri mengatakan pada awalnya Ia tidak memiliki niat untuk menjadi ketua umum. Namun, karena banyaknya dukungan dari berbagai pihak membuat dirinya jadi percaya diri untuk bisa memimpin lembaga tersebut dengan baik.

“Namun setelah melihat begitu banyak teman-teman yang memberikan kepercayaannya kepada saya, langsung menggugah hati saya untuk tidak mengecewakan suara-suara kepercayaan tersebut,” katanya

Dalam kepengurusannya, mahasiswI angkatan 2019 ini berencana agar masyarakat Sastra Inggris tetap eksis dalam lingkup UNM dan juga di luar kampus.

“Saya ingin mengenalkan sastra inggris FBS UNM ke ranah luar universitas sehingga masyarakat luar juga tahu bahwa FBS UNM   Prasasti juga memiliki banyak bibit-bibit berpotensi dalam bidang sastra inggris,”

Terakhir, Putri sapaannya berharap masyarakat Sastra Inggris menjadikan Prasasti sebagai tempat untuk mengembangkan potensi dan bakat yang mereka miliki.

“Menjadi unggul dalam memberdayakan potensi-potensi yang dimiliki oleh masyarakat sastra inggris,” harapnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri/ Editor: Muhammad Khadafi