Webinar Nasional Perkembangan Teknologi IoT Di Masa Pandemi, Foto-Mia/Profesi (10/1).

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Elektronika (Himanika) Fakultas Tehnik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan Webinar Nasional yang bertema ” Perkembangan Teknologi IoT di Masa Pandemi” yang berlangsung via daring lewat aplikasi Zoom, Live Streaming Youtube dan Facebook, Minggu (10/1).

Internet of Things (IoT) merupakan konsep yang bertujuan untuk memperluas manfaat dari konektifitas internet yang tersambung secara terus-menerus.

Ketua Jurusan Elektronika FT UNM, Supriadi mengatakan bahwa tujuan dilselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan khususnya pada bidang Internet of Things (IoT) yang tengah menjadi topik pembicaraan yang semakin hangat di era Revolusi Industri Four point Zero (4.0).

“Sebenarnya ini adalah konsep yang menghubungkan semua objek fisik di kehidupan sehari-hari di jaringan internet,” katanya.

Lanjut, Ia berharap dengan digelarnya webinar ini, diharapkan bisa bermanfaat bagi peserta yang mengikuti webinar untuk membuat karya-karya inovatif yang bisa digunakan pada situasi pandemi seperti sekarang.

“Harapannya semoga dengan melalui webinar ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” harapnya.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber yang profesional dan telah berpengalaman salah satunya adalah Yasser A. Djawad sebagai Dosen FT UNM dan Doctor Of Philosophy, Electronics University Of The West Of England. (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah/Editor: Kristiani Tandi Rani