Sukardi Weda, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) UNM. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Beberapa hari lalu, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengeluarkan surat edaran perpanjangan penutupan sementara (lockdown) dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di UNM. Adanya kebijakan ini tentunya membuat seluruh kegiatan kemahasiswaan dan pelayanan akademik terhenti sejak Selasa lalu, (29/12) hingga saat ini.

Meski begitu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III), Sukardi Weda, tetap memberi kelonggaran pada mahasiswa yang tetap ingin berkegiatan selama rentang waktu tersebut. Ia membolehkan mahasiswa menggelar kegiatan selama bukan di dalam Kampus UNM.

Eks Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) inipun menghimbau agar ketika berkegiatan mahasiswa tetap menjalankan dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19

“Tetap jalan, tapi jangan dikampus. Cari tempat yang memungkinkan untuk berkegiatan dengan tetap menjaga protokol 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak),” terangnya saat dihubungi via Whatsaap.

Lebih lanjut, Sukardi Weda turut mengingatkan mahasiswa untuk berkordinasi jika jenis kegiatan tersebut melibatkan pemerintah setempat. Menurutnya kegiatan melibatkan pemerintah setempat harus berdasarkan persetujuan kegiatan dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) pada tingkat fakultas atau Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III) pada tingkat universitas.

“Kalau seperti baksos, tetap berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan ada rekomendasi kegiatan dari WD III atau WR III,” ujarnya.

Reporter : Nurul Istiqamah