Dema JBSI FBS UNM - Foto.Ist
Dema JBSI FBS UNM - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI ) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) siap merayakan milad yang ke-17 tahun. Milad ini akan dirangkaikan dengan webinar pendidikan dan dialog kepemimpinan.

Ketua Dema JBSI FBS UNM, Rudiman mengatakan kegiatan ini akan sangat ramai karena dirangkaikan dengan beberapa lomba, penampilan dan kajian pengetahuan kelembagaan.

“Sebelum malam puncak akan ada riak-riaknya seperti webinar pendidikan, sastra dan senibudaya. Dialog kepemimpinan dan dirangkaikan dengan lomba daring seperti lomba cipta puisi dan pada saat malam puncak akan ada penampilan,” ujarnya.

Lanjutnya, Rudiman juga menuturkan pada kegiatan ini dapat menguatkan ikatan kekeluargaan antar keluarga besar JBSI FBS UNM karena kegiatan ini dilakukan secara perdana.

“Kalau tujuannya ini milad Dema untuk merangkul seluruh masyarakat JBSI sehingga silaturahmi antara masyarakat dan alumni JBSI dan ini juga menjadi kegiatan yang pertama kali dilakukan di pengurusan Dema karena sebelum-sebelumnya belum pernah ada kegiatan milad,” ucapnya.

Terakhir, Ia berharap kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan mampu mencapai tujuan mempererat tali kekeluargaan antar keluarga besar JBSI FBS UNM.

“Harapan saya di kegiatan ini semoga terlaksana dengan lancar dengan menggunakan protokol kesehatan pastinya dan dapat menjaga silaturahmi sesama masyarakat dan alumni JBSI,” ujarnya. (*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Kristiani Tandi Rani