Mahasiswa UNM gelar aksi tuntutan UKT - Foto.Fadil-Profesi
Mahasiswa UNM gelar aksi tuntutan UKT - Foto.Fadil-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Aliansi mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar aksi tuntutan subsidi UKT secara general di depan Menara Pinisi UNM, Jalan A.P Pettarani, Makassar, Jumat, (8/1).

Dalam aksi yang dihadiri oleh sejumlah mahasiswa UNM ini, tak lepas dari peranan kelompok pihak keamanan. Peran keamanan dalam hal ini tentunya ikut mengawal jalannya aksi agar berjalan dengan tertib.

Baharudin, Kepala Keamanan UNM mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh mahasiswa UNM kali ini.

“Saya sebagai kemanan, melihat apa yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa kali ini menilai hal ini baik, sebagai peranan mahasiswa sebagai agent of change,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa aksi yang dilakukan oleh mahasiswa kali ini merupakan sebuah aksi yang mendukung hak rakyat.

“Mereka sedang memperjuangkan hak-hak rakyat, hak-hak masyarakat karena mereka semua ini masih dikirimkan uang oleh orang tuanya,” ujarnya.

Terakhir, Ia menjelaskan bahwa sebagai keamanan dirinya berperan penting dalam menjaga jalannya aksi agar tidak terjadi hal buruk yang kemungkinan bisa terjadi.

“Kami sebagai keamanan ini, menjaga agar mereka tidak dimanfaatkan oleh orang lain, kan tidak enak kalau kami keamanan membiarkan orang yang berpikiran kotor tentang mereka membiarkan mereka,” jelasnya.

Aksi kali ini diikuti oleh aliansi mahasiswa yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari sembilan mata orange. FBS, FMIPA, FT, FSD, FPsi, FE, FIP, FIS dan HMJ FIK UNM. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani