Info perekrutan Kombat UNM. (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Komunitas Debat (Kombat) Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai membuka perekrutan anggota baru. Pendaftaran dibuka secara online pada 4 hingga 24 Januari 2021. Pendaftaran ditujukan pada mahasiswa aktif angkatan 2018, 2019, dan 2020.

Perekrutan anggota baru Kombat UNM ini sama sekali tidak dipungut biaya dan terdiri atas dua tahap. Tahap pertama, calon anggota harus mengisi google form yang tersedia dan tahap kedua, calon anggota mengunggah twibbon di instagram pribadi dan men-tag instagram @kombatunm.

Alya Zalsabila, Koordinator Tim Human Relation dalam Kombat UNM menjelaskan syarat-syarat khusus yang harus dipenuhi dalam google form.

“Syarat yang harus dipenuhi dalam formnya, yaitu mengisi biodata pendaftar, mulai dari nama lengkap hingga fakultas serta tahun angkatan. Dan juga memberikan alasan mengapa ingin bergabung di kombat serta melampirkan essay berdasarkan pandangan mereka masing masing,” jelas mahasiswi Program Studi Bahasa Inggris ini.

Bagi Alya, komitmen dan kemampuan dalam bekerja sama akan melahirkan berbagai macam pengalaman dalam berorganisasi, sehingga di Kombat UNM sangat memprioritaskan hal tersebut.

“Komitmen dan siap bekerja sama itu merupakan hal yang paling mendasar dalam sebuah organisasi, karena banyak yang masuk organisasi hanya memerlukan nama saja dan hanya terlihat keren kalau dia gabung di organisasi tersebut,” jelasnya.

Tak hanya itu, Alya sapaan juga mengungkapkan harapannya terhadap anggota baru Kombat UNM yang lulus nantinya.

“Semoga yang lolos dalam seleksi memenuhi kriteria pendaftar, dan juga semoga dengan adanya anggota baru kombat menuju yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Berikut syarat peserta dalam perekrutan anggota baru Kombat UNM sebagai berikut:

  1. Mahasiswa(i) aktif angkatan 2018, 2019, 2020
  2. Mempunyai motivasi untuk mengembangkan diri
  3. Mempunyai komitmen dan siap bekerja sama. (*)

*Reporter: Khuznul Khotimah