Pemaparan materi di HMJ PPKn FIS dan PMK UNM. (Foto: TKristiani Tandi Rani)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama dengan Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) UNM menggelar kajian dengan tema “Yesus dan Mesias Dalam Nubuatan Para Nabi dan Tipologi Alkitab” via aplikasi Zoom, Senin (4/1).

Kegiatan ini menghadirkan pembicara yang cukup berpengalaman yaitu, Andi Martial Thomassoyan, Gembala sidang GBT Shalom Biringkanaya, Irvin Novrianto Pabane, Sekretaris umum HMJ PPKn FIS UNM periode 2018-2019, Palimbong, pengurus harian TRUST Makassar dan Chrismayanti, Staf Bidang Penalaran dan Keilmuan HMJ PPKn FIS UNM.

Salah satu pengurus HMJ PPKn FIS UNM, Adnan menjelaskan kegiatan ini tidak hanya untuk meningkatkan iman tapi juga untuk menambah pengetahuan tentang Agama Kristen.

“Kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai wadah peningkatan pengetahuan kerohanian tentang kepercayaan yang dianut oleh mahasiswa PPKn, kegiatan ini juga hadir untuk memperkaya perspektif,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai solidaritas beragama atas perbedaan yang ada.

“Agar mahasiswa lebih mampu menerima perbedaan yang ada, khususnya yang berkaitan dengan relasi keberagamaan. Hal ini juga yang menjadi latar belakang mengapa kami dari HMJ PPKn mengajak PMK UNM dan KMK UNM untuk bekerja sama melakukan kegiatan ini,” ujarnya.

Terakhir dia berharap melalui kegiatan ini mampu menjawab segala pertanyaan tentang agama Kristen dan mematahkan asumsi yang tidak baik yang sempat hadir.

“Harapannya, kegiatan ini akan menghindarkan mahasiswa dari pikiran buruk tentang keyakinan orang lain, agar cita-cita tentang bhinneka yang bebas dari prasangka bisa terwujud,” harapnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani