Ilustrasi fashion wanita. (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Tren fashion berpakaian terus berputar dari tahun ke tahun, tetapi setiap tahun tentu memiliki highlight fashion versinya masing-masing.

Lalu, kira-kira item fashion seperti apa yang diprediksi akan jadi tren tahun 2021? Dilansir dari womentalk.com, ini  perkiraannya:

  1. Boyfriend blazer.

Serba-serbi oversize memang selalu jadi tren setiap tahunnya. Namun, untuk tahun 2021 mendatang, tren oversized—boyfriend—blazer yang akan unggul.

Tak hanya modelnya yang oversize, aksen shoulder pad (pad di bagian bahu) juga akan semakin diminati.

  1. Masker hitam

Mengingat pandemi yang muncul sejak awal 2020, tren masker kain pun seolah terus berkembang hingga penghujung tahun ini dan mendatang.

Sementara, untuk tahun 2021, masker kain berwarna hitam yang akan menjadi tren, karena mudah dipadupadankan dengan beragam outfit yang stylish.

  1. Busana sheer

Baju transparan atau sheer (see-through) blouse juga akan jadi tren pada tahun mendatang. Ya, gaungnya pun sudah mulai sejak saat ini, terutama blus sheer bermodel puffy sleeves dengan motif polka-dot seperti ini.

  1. Busana warna camel dan kuning

Busana cokelat bernuansa earthy tone memang sempat jadi tren pada tahun 2020 dan kembali digandrungi tahun mendatang, terutama tone warna camel.

Uniknya, busana warna camel ini akan menjadi hits tahun 2021 saat dipadukan dengan outfit bernuansa kuning.

  1. High heels dan sandal tali silang

Sempat nge-tren pada tahun 2020 tengah hingga akhir, tampaknya high heels dan sandal bermodel tali silang yang simpel dalam warna pastel seperti ini akan kembali diminati tahun baru mendatang.

  1. Crochet blouse

Selain teknik shibori, busana yang menggunakan teknik crochet khas 70-an juga akan kembali jadi tren pada tahun 2021 nanti.

Dengan pilihan motif dan warna menarik yang lebih beragam, tetapi tetap bergaya hippie.

  1. Head scarf

Seperti gaya selebriti Nikita Willy akhir-akhir ini, head scarf akan jadi aksesori yang tren pada tahun 2021 nanti, termasuk untuk perempuan yang tak berhijab juga. Dari yang polos hingga bermotif dalam varian warna yang cerah nan bold.

  1. Piyama set rayon motif

Piyama polos satin mungkin akan mulai tergantikan dengan loungewear atau set piyama rayon bermotif. Sejak kemunculannya pada pertengahan tahun 2020—akibat pandemi yang mengharuskan banyak orang self quarantine—tren set piyama rayon yang adem, ditambah motif shibori hingga tie dye pun akan tetap diminati pada 2021 mendatang, karena nyaman dikenakan di rumah, tetapi tetap stylish untuk bepergian. (*)

*Reporter: Nur Azisa/Editor: Kristiani Tandi Rani