Pamflet kegiatan. (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Association of English Enducation Students Himpunan Mahasiswa Jurusan, Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar, segera menggelar Access On Village (AOV) selama sepekan dari 11 hingga 17 Januari 2020 di Desa Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut merupakan Bakti Sosial (Baksos) sebagai bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Pengajaran, dan Pengabdian pada Masyarakat.

Ketua Panitia AOV, Muh. Fakhrul Armas menjelaskan alasan pemilihan Desa Parangloe dan SDN Pencong Desa Parangloe sebagai lokasi Baksos karena sarana pendidikan di sana kurang memadai.

“Desa itu termasuk daerah pelosok dan tertinggal khususnya akses pendidikan yang sebagian besar masih mengalami keterbelakangan bahasa. Selain itu, sarana di sekolah mengalami kerusakan dan kekurangan fasilitas seperti kurangnya buku bacaan,” jelasnya.

Lanjutnya, Ia mengatakan lokasi Baksos tersebut membutuhkan perhatian secara khusus agar minat dan bakat masyarakat di sana dapat meningkat dibidang pendidikan.

“Sehingga sangat butuh sentuhan khususnya masalah akses pendidikan dan pengembangan generasi minat dan bakat,” katanya.

Terakhir, mahasiswa angkatan 2019 itu juga berharap agar kegiatan tersebut berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mendapat dukungan dari masrakat untuk menyumbangkan donasi bagi masrakat di Desa Parangloe.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses mencapai tujuannya. Kami juga menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga kebersihan. Untuk para pembaca, bagi yang ingin berdonasi bisa menghubungi kami. Mohon dukungannya,” harapnya.

Adapun kegiatan yang akan diisi dengan berbagai item acara seperti Penyuluhan Kesehatan, Kelas Formal Cendekiawan, Nonton Bareng, Lomba Desa,  Ranking Satu, Kerja Bakti Sekolah, Belajar Baca Quran, dan Specta Students Show.

Bagi yang ingin menyumbangkan uang,  dapat dikirim ke nomor rekening BRI: 5006-01-0188835-53-3 (Rezkya Abdal).

Untuk konfirmasi transfer dan donasi berupa buku bacaan anak-anak, pakaian layak pakai, masker, hand sanitizer, dan lain-lain.

Hubungi kontak WhatsApp Rama: +62895-8063-71062. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan