Pamflet kegiatan. (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar workshop kewirausahaan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dan ditayangkan di Chanel Youtube Magister Teknologi Pendidikan, Sabtu (2/1).

Fitri, Mahasiswi Program Studi (Prodi) Teknologi Pendidikan PPs UNM mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengedukasi para pebisnis online tentang pentingnya desain grafis dalam marketing komunikasi.

“Melatih skill para pebisnis online agar bisa mendesain produknya tanpa meminta jasa desainer ke orang lain, dalam memasarkan produknya di platform ataupun sosial media untuk menarik konsumen,” ujarnya

Lanjutnya, Fitri sapaannya juga berharap kepada pebisnis online agar dapat meningkatkan branding mereka dan dapat menambah daya tarik konsumen dengan menampilkan gambar produknya secara elegan di platform atau sosial media.

“Semoga peserta menerapkan ilmu yang diperoleh dari kegiatan ini, mulai dari teori dan praktik. Para Olshoper bisa mengoperasikan dan mengoptimalkan bisnis online mereka, mendesain produknya tanpa meminta bantuan ke orang lain yang bisa mengirit biaya pengeluaran,” harapanya.

Workshop kewirausahaan ini dibuka langsung oleh Abdul Hakim selaku Dosen di Prodi Teknologi Pendidikan PPs UNM dan menghadirkan dua Narasumber yaitu, Dini Marliani (CEO Quickdesain.id & Founder Emak-emak Dasteran Omzet Milyarandan) dan Astuti (Owner Toko Mommy Gie
& EPC Qualified PT.Tigaraksa Satria Tbk Mompreneur) yang berpengalaman dalam dunia bisnis online dan desain grafis. (*)

*Reporter: Muh Rizal/Editor: Anita Nur Fadhilah Halid