Hasan Chabibie (Foto: int)

PROFESI-UNM.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) akan meneruskan bantuan kuota gratis ditahun 2021. Hal itu diutarakan Plt. Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbud, Hasan Chabibie dalam acara webinar daring, Kamis (31/12).

“Ibu Menteri Keuangan, Sri Mulyani juga sudah mention, bahwa bantuan kuota ini akan diteruskan di 2021,” ujarnya.

Hasan mengaku, Presiden Jokowi telah meminta kepada Kemendikbud agar program bantuan ini berlanjut. Namun, terkait teknis pelaksanaannya, Hasan menyebut masih akan dibahas bersama Mendikbud Nadiem Makarim, Sekjen Kemendikbud Ainun Naim, bersama semua kalangan lainnya.

“Ini kita meminta arahan, demi ikhtiar dan perbaikan yang sudah kita lakukan di September hingga Desember tahun ini,” jelasnya.

Dalam webinar bertajuk “Refleksi Pendidikan Akhir Tahun di Masa Pandemi dan Haul Gusdur ke-11” Hasan menyampaikan rencana pemerintah meneruskan bantuan kuota gratis tersebut. Dirinya mengucapkan terima kasih atas apresiasi, dukungan dan masukkan kepada Kemendikbud.

Empat bulan belakangan ini, pemerintah lewat Kemendikbud memberikan kuota gratis kepada siswa, mahasiswa, guru, dosen, tenaga kependidikan, dan lainnya.

*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B